Senin, 07 Januari 2013

Apa itu Buah Manggis?

Ini disebut mangostan oleh Spanyol, mangostanier, mangoustanier, mangouste, atau mangostier oleh Perancis, mangostao, mangosta, atau mangusta oleh Portugis, manggis, atau manggistan oleh Belanda, mang memotong di Vietnam, mesetor di Malaysia, dan mangis atau mangostan di Filipina. Dengan semua nama tersebut berbeda, apa sebenarnya adalah Manggis?

Manggis, milik keluarga Guttiferae dan membawa nama ilmiah Garcinia mangostana, adalah buah tropis yang dimakan dalam kemerahan ungu. Meskiapun nama, itu tidak ada hubungannya dengan mangga. Universal dikenal karena yang kaya rasa yang dapat dibandingkan dengan rasa stroberi dan manis jeruk. Manggis seringkali disajikan dan dimakan segar sebagai hidangan penutup.

Buah, terkandung dalam shell yang tampaknya sulit dan sulit, mengukur sekitar empat sampai enam cm diameter dengan kelopak bunga kecil di bawahnya. Buah fleshy, sekitar tiga sampai lima cm diameter, dapat diperoleh dengan memotong melalui kerang yang benar-benar lembut dan mudah untuk membuka. Ketika dibuka, sekam merah menghasilkan jus keunguan yang dapat noda kain. Jumlah polong buah di dalam adalah sama dengan jumlah kelopak pada bagian bawah shell. Rata-rata, manggis berisi lima buah-buahan (dan kelopak, hal ini). Manggis buah memiliki biji tetapi mereka tidak dapat dimakan dan benar-benar pahit.

Buah tropis ini diyakini berasal dari Kepulauan Sunda dan Maluku. Itu kemudian disebarkan di Thailand, Vietnam Selatan, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Manggis diperkenalkan di Eropa di tengah abad ke-19. Departemen Pertanian di Amerika Serikat menerima buah tropis benih dari Jawa pada tahun 1906. Namun, ketika Amerika mulai menanam benih, pohon tidak menjadi well-acclimatized di beberapa bagian negara. Tanaman tidak melakukan dengan baik dalam tanah dan iklim.

Meskipun telah menjadi tersedia diawetkan, beku, dan di kaleng, negara-negara Barat jarang menjual Manggis segar. Segar yang dijual hanya di beberapa toko Asia. Karena ketakutan akan memperoleh Asia lalat buah, Amerika dinyatakan melarang impor seluruh Manggis buah-buahan yang, mereka mengatakan, bisa merusakkan kita tanaman.

Manggis dianggap?Ratu Asia buah? karena keanggunan dan penampilan feminin. Selain itu, ini lebih luas dikenal dan dikonsumsi di Asia daripada di bagian lain dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar